Cara Menghindari Kesalahan Fotografi Saat Traveling

Traveling Photograpgy

‘Saya hanya punya ponsel atau kamera kecil jadi saya tidak bisa mengambil foto yang cukup bagus’.

Jangan membatasi ekspresi kreatif Anda karena peralatan yang Anda gunakan. Tentu, ada batasan dengan kamera semacam itu. Anda masih dapat secara kreatif menangkap subjek yang menarik ketika Anda memikirkannya.

Gunakan waktumu

Perlambat sedikit dan pikirkan cara membuat apa pun yang menarik menjadi foto yang bagus. Jangan mengandalkan subjek saja. Setiap tempat Anda pergi, dari Thailand ke Turki, Anda akan menemukan pelajaran yang menarik.

Sesuatu yang ikonik perlu diperlakukan dengan lebih banyak imajinasi karena semua orang memotretnya. Untuk mengambil foto seorang biarawan di Chiang Mai atau trem Istiklal di Istanbul, Anda perlu berpikir di luar kotak. Setiap orang yang pernah ke sana memiliki snapshot dari subyek ini.

Luangkan waktu Anda ketika Anda menemukan sesuatu yang menarik untuk difoto. Pikirkan tentang pencahayaan. Pertimbangkan sudut terbaik untuk memotretnya. Lihatlah latar belakang dan pastikan itu relevan. Lihatlah sebentar dan tanyakan pada diri Anda mengapa Anda ingin mengambil foto itu.

Jangan hanya mengambil satu foto

Komposisi pertama yang Anda buat tidak akan selalu menjadi yang terbaik. Seringkali itu akan menjadi yang paling klise. Yang orang lain ambil.

Bereksperimenlah dengan berbagai sudut dan panjang fokus lensa . Buat komposisi horisontal dan vertikal. Coba satu atau dua sudut belanda.

Selalu pikirkan tentang mengisi bingkai Anda. Apa yang ada di tepi jendela bidik atau monitor Anda? Apakah semua yang Anda lihat relevan dan mendukung subjek utama Anda? Jika tidak, lakukan sesuatu tentang itu. Ubah sudut, apertur, atau lensa Anda. Atau tunggu. Terkadang Anda harus menjeda agar orang atau lalu lintas keluar dari ruang latar belakang. Ini akan membantu subjek Anda menonjol.

Kendalikan kamera Anda

Mengandalkan mode pencahayaan otomatis dan pengukuran rata-rata memberi Anda hasil yang dapat diprediksi. Kamera Anda diprogram untuk membuat eksposur merata. Itu tidak akan memilih untuk mengekspos untuk highlight dan membiarkan apa yang ada dalam bayangan jatuh ke dalam kegelapan. Juga tidak akan memperlambat kecepatan rana Anda secara selektif dan memungkinkan terjadinya blur secara sengaja. Anda harus melakukan hal-hal ini.

Mengetahui kamera Anda dan cara mengontrolnya akan membantu Anda secara intuitif melihat kapan Anda bisa memasukkan teknik kreatif. Ini akan mendiversifikasi foto yang Anda ambil. Jika Anda senang menggunakan kamera Anda seperti point-and-shoot, maka foto-foto akan mengisi album foto perjalanan Anda.

Mengambil kamera Anda dari pengaturan otomatis dapat memaksa Anda untuk memperlambat (sampai Anda menjadi lebih terbiasa dengannya). Anda kemudian dapat berpikir tentang semua aspek pengambilan gambar dengan kecepatan yang lebih santai. Foto yang bagus jarang sekali cepat.

Bahkan sebagian besar foto perjalanan terbaik tidak diambil secara mendadak. Mereka direncanakan. Mereka sudah terbentuk sebelumnya. Mereka diantisipasi sebelum aksi terjadi, atau cahaya menjadi sempurna.

Ketika Anda melihat sesuatu yang luar biasa terjadi dan harus bereaksi dengan cepat, gulir cepat kamera Anda ke otomatis. Ambil beberapa foto, dan kemudian, jika Anda masih punya waktu, kembalikan ke mode manual. Sekarang Anda bisa berkreasi dengan aperture dan kecepatan rana Anda .

Ikuti lokakarya fotografi traveling

Banyak orang menggunakan kamera mereka saat bepergian. Orang-orang memiliki lebih banyak waktu untuk mengambil foto subjek yang menarik ketika mereka bepergian. Masalahnya adalah mengingat semua pengaturan itu. Bagaimana Anda bisa mendapatkan hasil maksimal dari peralatan Anda ketika Anda jarang menggunakannya?

Mengambil lokakarya fotografi perjalanan di awal liburan Anda atau perjalanan akan memulai proses kreatif Anda. Anda bisa belajar untuk lebih percaya diri dengan kamera Anda ketika Anda memiliki pemahaman yang lebih baik tentang cara kerjanya.

Mengambil kamera Anda dan menjadi stres karena Anda tidak yakin apakah itu akan melakukan apa yang Anda inginkan tidak menyenangkan. Seorang tutor yang baik akan memandu Anda melalui hal-hal penting dalam menggunakan kamera Anda dan membangun kepercayaan diri Anda untuk melakukannya.

Lokakarya juga akan memberi Anda pengalaman langsung di lokasi. Anda akan belajar cara melihat subjek yang paling menarik dan apa yang harus dilakukan dengannya. Pada tur foto, yang biasanya Anda dapatkan adalah panduan yang menunjukkan kepada Anda hal-hal menarik untuk mengarahkan kamera Anda.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *